EURUSD Melemah ke 1.1186 Respons Pernyataan Dovish Draghi

EURUSD Melemah ke 1.1186 Respons Pernyataan Dovish Draghi

Selasa, 18 Juni 2019 15:34:00 WIB

EURUSD turun di sesi Eropa, Selasa, setelah Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi menyatakan tidak ada perbaikan outlook ekonomi zona euro untuk saat ini.

Pada Forum ECB on Central Banking 2019, Draghi mengatakan akan ada stimulus tambahan yang dibutuhkan agar perlambatan ekonomi akibat perang dagang AS-China bisa diatasi. Lebih jauh Draghi menyatakan diperlukan tool untuk mengangkat ekonomi berupa pemotongan bunga ECB.

Selain ECB, bank sentral AS Federal Reserve diperkirakan akan memangkas bunga untuk memastikan ekspansi ekonomi AS tetap berlangsung. Baru bank sentral Australia yang merealisasikan pemangkasan bunga, dari 1,5 persen menjadi 1,25 persen.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1189, turun 0,24 persen atau 27 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search