EURUSD Melemah ke 1.1266 di Tengah Eskalasi Perang Perdagangan Global

EURUSD Melemah ke 1.1266 di Tengah Eskalasi Perang Perdagangan Global

Jum'at, 07 Juni 2019 12:04:55 WIB

EURUSD bergerak melemah sehari setelah bank sentral Eropa (ECB) mempertahankan bunga pada pertemuan kebijakan moneternya, Kamis malam.

Keputusan ECB sudah diperkirakan banyak pengamat, apalagi situasi perekonomian yang melambat akibat perang dagang, menyebabkan beberapa bank sentral bersikap dovish.

Dollar sendiri masih menjadi buruan trader di tengah meningkatnya eskalasi konflik perdagangan global dengan jadwal penerapan tarif impor AS pada barang Meksiko Senin (10/6/2019).

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1266, turun 8 pip dari penutupan semalam.

Berpeluang Balik Menguat

Namun, EURUSD berpotensi berbalik menguat jika data tenaga kerja sektor non pertanian AS nanti malam menunjukkan adanya perlambatan ekspansi ekonomi AS.

Laporan data tenaga kerja non pertanian Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat (NFP) yang meliputi pegawai pemerintah dan swasta, diperkirakan turun pada periode Mei, menurut jajak pendapat Reuters .

Penyerapan tenga kerja sektor swasta sendiri sudah menunjukkan perlambatan tajam, seperti yang terlihat di rilis semalam yang menunjukkan sektor swasta AS hanya menambahkan 27.000 pekerjaan selama Mei lalu, jauh di bawah perkiraan 180.000 dalam perkiraan jajak pendapat, dan kenaikan bulanan terkecil dalam lebih dari sembilan tahun.

Data sektor tenaga kerja yang lemah akan memicu bank sentral AS (Federal Reserve) mempercepat peluang penurunan bunga pada pertemuan kebijakan moneter mendatang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search