EURUSD Melemah ke 1.1674 Jelang Pidato Draghi

EURUSD Melemah ke 1.1674 Jelang Pidato Draghi

Selasa, 18 September 2018 14:51:36 WIB

Pasangan EURUSD mulai melemah memasuki sesi Eropa, Selasa setelah naik pada 2 sesi berturut-turut di tengah mulainya aksi beli di sekitar Greenback.

Pelaku pasar sempat mengabaikan eskalasi baru-baru ini dalam konflik perdagangan AS-China menyusul pengumuman baru tentang tarif 10% pada produk China senilai $200 miliar.

Fokus pasar pada hari ini, adalah pidato Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi dan anggota Dewan D. Nouy di sebuah acara di Paris hari ini. Pasar mengharapkan adanya pernyataan Draghi terbaru mengenai kebijakan moneter ECB.

Pada pertemuan kebijakan moneter ECB 13 September lalu Bank Sentral Eropa mempertahankan kebijakan bunga tidak berubah, tetap di jalur untuk mengakhiri pembelian obligasi atau stimulus tahun ini dan menaikkan suku bunga musim gugur mendatang (kuartal III-2019), di tengah maraknya gerakan proteksionisme di seluruh dunia yang memperlambat pertumbuhan.

EURUSD diperdagangkan di 1.1674, turun 7 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search