EURUSD Melemah ke 1.1721 Respons Data Iklim Usaha Jerman

Selasa, 10 Juli 2018 17:33:03 WIB

Euro melemah pada sesi Eropa Selasa setelah data iklim dunia usaha awal bulan menunjukkan sikap pesimistis di kalangan pelaku usaha. Pelaku usaha di Jerman melihat prospek yang tidak bagus selama Juli dikaitkan dengan kebijakan perang dagang berupa tarif impor AS pada produk asal Uni Eropa.

EURUSD diperdagangkan di 1.1721, melemah 0,22 persen atau 27 pip 48

Indeks sentimen ZEW Jerman yang mengindikasikan kepercayaan dunia usaha di awal Juli ini menunjukkan angka -24.7, lebih rendah dari bulan sebelumnya -16 dan juga prediksi -18.

Kebijakan tarif impor Presiden AS Donald Trump akan menyasar produk otomotif asal Uni Eropa terutama Jerman. Pada akhir pekan lalu AS telah resmi mengenakan tarif impor pada produk asal China yang langsung dibalas perlaku serupa dari China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search