EURUSD Melemah ke Bawah 1.1200 di Tengah Meningkatnya Ekspektasi Pelonggaran Moneter ECB

EURUSD Melemah ke Bawah 1.1200 di Tengah Meningkatnya Ekspektasi Pelonggaran Moneter ECB

Selasa, 23 Juli 2019 18:37:26 WIB

EURUSD diperdagangkan lebih rendah pada perdagangan sesi Eropa, Selasa (23/7/2019) melanjutkan pelemahan sejak sesi Asia, dengan penekan utama menurunnya imbal hasil obligasi Jerman karena sikap dovish bank sentral Eropa.

Pasangan mata uang ini ditransaksikan di 1.1182, turun 0,22 persen atau 25 pip dari penutupan Senin.

EUR/USD jatuh di bawah 1.12 di sesi Asia dan memperpanjang penurunan di sesi Eropa, karena ekspektasi sikap dovish European Central Bank (ECB) dovish yang dicerminkan melemahnya yield Bund Jerman.

Imbal hasil obligasi 10-tahun pemerintah Jerman turun empat basis poin ke -0,345 pada hari Senin, melanjutkan penurunan lebih dari 10 basis poin selama pekan lalu.

Para ekonom berekspektasi ECB akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pekan ini, tetapi mengirimkan pesan dovish yang kuat, menyiapkan pondasi untuk penurunan suku bunga deposito 10 basis poin pada bulan September.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search