EURUSD Melemah ke Bawah 1.16 Tertekan Data Inflasi

EURUSD Melemah ke Bawah 1.16 Tertekan Data Inflasi

Jum'at, 28 September 2018 17:26:46 WIB

Pasangan EURUSD makin tertekan ke bawah 1.16 usai rilis data inflasi sejumlah negara zona euro yang di bawah estimasi. Selain itu aksi beli dollar masih belum selesai setelah data Final GDP kuartal kedua semalam yang sesuai estimasi dan kuartal sebelumnya.

EURSD diperdagangkan di 1.1584, berkurang 0.47% atau 55 pip dari penutupan semalam.

Inflasi inti bulan September zona euro ternyata hanya 0.9% year on year, lebih rendah dari perkiraan pasar 1.1% namun inflasi keseluruhan sesuai prediksi 2.1% dan lebih tinggi dari Agustus 2.0%.

Di sisi lain dollar sedang menguat karena naiknya permintaan dollar AS dipicu Final GDP AS kuartal kedua menunjukkan pertumbuhan 4,2% dibandingkan kuartal pertama, angka yang menunjukkan langkah Fed menaikkan bunga Rabu lalu sudah benar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search