EURUSD Melemah ke Bawah 1.165 Tertekan Data PMI dan Politik

EURUSD Melemah ke Bawah 1.165 Tertekan Data PMI dan Politik

Senin, 02 Juli 2018 17:21:37 WIB

EURUSD bergerak melemah usai data PMI final zona euro dan negara-negara ekonomi utama Uni Eropa dirilis beberapa waktu lalu.

Pasangan ini diperdagangkan di 1.1637, berkurang 0,37 persen atau 44 pip.

PMI final zona euro bulan Juni berada di 54.9, sedikit lebih rendah dari proyeksi dan juga PMI Juni di 55.0. Sementara PMI negara-negara UE mencatat hasil bervariasi, PMI Jerman sesuai ekspektasi di angka 55.0, PMI Perancis 52.5 vs 53.1 (prediksi pasar), PMI Italia 53.3 vs 52.6 dan Spanyol 53.4 vs 53.6.

Aksi jual euro terlihat lebih besar di awal sesi Eropa, mendorong turun pasangan EURUSD di bawah 1.165, dipicu Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer yang secara mendadak mengajukan pengunduran diri karena berbeda pendapat dengan Kanselir Angela Merkel mengenai masalah imigrasi.

Pengunduran diri Seehofer dianggap serius karena bisa mempengaruhi masa depan kekuasaan Kanselir Angela Merkel dikarenakan pengaruh Seehofer yang besar di parlemen. Ia merupakan Ketua Partai Serikat Sosial Kristen (CSU) Jerman, partai teman koalisi CDU pemenang pemilu Jerman, partainya Angela Merkel.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search