EURUSD Melemah ke Bawah 1.17 Tertekan Tarif Baru AS

EURUSD Melemah ke Bawah 1.17 Tertekan Tarif Baru AS

Rabu, 11 Juli 2018 16:34:49 WIB

Pasangan EURUSD diperdagangkan melemah cukup dalam pada perdagangan Rabu (11/7/2018) di tengah tensi perdagangan AS-China yang malah memanas, menyusul rencana tarif impor tambahan pada produk China senilai $200 miliar.

Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer mengatakan bahwa mungkin ada tarif 10 persen baru untuk barang-barang Cina senilai $ 200 miliar. Para pejabat di China mengatakan bahwa tarif membahayakan sistem Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dan globalisasi.

Sebelumnya pada perdagangan Selasa kemarin euro melemah merespons indeks sentimen iklim usaha ZEW Jerman yang mencapai titik terendah dalam tiga tahun karena kekhawatiran prospek ekonomi global akibat kebijakan proteksionis dari pemerintahan Trump yang mengancam ekspor produk-produk asal Jerman.

EURUSD diperdagangkan di 1.1693, atau berkurang 0,40 persen, setara 48 pip dari penutupan sesi AS semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search