EURUSD Melemah Ke level 1.1612 Di Tengah Konflik Dagang Perkuat Dolar AS

EURUSD Melemah Ke level 1.1612 Di Tengah Konflik Dagang Perkuat Dolar AS

Jum'at, 13 Juli 2018 18:53:39 WIB
EURUSD melemah ke level terendah dalam sembilan hari pada hari Jumat ke level 1.1612 setelah data menunjukkan surplus perdagangan China memicu kekhawatiran terhadap konflik dagang AS- China yang semakin mendalam, mendorong investor untuk beralih ke dolar AS.

Menteri Keuangan AS Steven Mnunchin pada hari Kamis mengatakan bahwa Amerika Serikat dapat membuka kembali pembicaraan dagang, sempat meredakan kekhawatiran terhadap ketegangan dagang.

Namun data China menunjukkan surplus dagang China dengan Amerika Serikat naik ke rekor tertinggi pada bulan Juni karena pertumbuhan ekspor yang dapat meningkatkan ketegangan. Trump pada pekan ini berjanji untuk menaikan tarif hingga $200 miliar untuk impor CHina dan Beijing mengatakan bahwa mereka siap membalas.

Esther Reichelt, analis di Commerbank di Frankfurt mengatakan bahwa konflik dagan mendominasi kekhawatiran di pasar. Pergerakan itu telah menjadi sentimen pasar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search