EURUSD Melemah Ke Level Rendah 1 -Pekan Karena Risiko Politik Italia Dan Uni Eropa

EURUSD Melemah Ke Level Rendah 1 -Pekan Karena Risiko Politik Italia Dan Uni Eropa

Jum'at, 19 Oktober 2018 11:07:14 WIB
EURUSD melemah pada hari Jumat ke level 1.1449 karena kritik komisi Eropa terhadap anggaran Italia yang memicu kekhawatiran terbaru terhadap ketegangan politik di wilayah zona Euro.

Indeks dollar, yang mengukur nilai greenback terhadap mata uang utama, naik 0,05% ke level 95.96, setelah ditutup di level tertinggi sejak 21 Agustus. Indeks naik karena pelemahan tajam pada euro pada hari Kamis, yang berkontribusi sekitar 57% terhadap indeks.

Mata uang euro kemarin turun 0,4% ke level terendah sejak 9 Oktober setelah Komisi Eropa mengatakan bahwa rancangan anggaran Italia di tahun 2019 adalah pelanggaran serius aturan Uni Eropa.

Komisi Eropa mengatakan dalam sebuah surat kepada menteri perekonomian Italia Giovanni Tria, bahwa rencana belanja pemerintah terlalu tinggi, defisit struktural akan naik, bukan jatuh, dan hutang publik Italia tidak akan turun yang sejalan dengan aturan Uni Eropa.

Ini akan memicu kekhawatiran investor terhadap ketegangan politik yang lebih besar di Uni Eropa antara Brussels dan negara anggota, yang akan melukai mata uang euro.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search