EURUSD Melemah ke Level Rendah 3 Pekan, Tertekan Masalah Anggaran Italia

EURUSD Melemah ke Level Rendah 3 Pekan, Tertekan Masalah Anggaran Italia

Selasa, 02 Oktober 2018 16:16:36 WIB

Euro tergelincir lebih rendah di awal sesi Eropa, Selasa (2102018) di tengah kekhawatiran baru atas masalah anggaran Italia. Saat penulisan, EURUSD ditransaksikan di 1.1506 , melemah 0.63% atau 73 pip, level terendah sejak 10 September.

Penurunan euro mulai berlangsung setelah Claudio Borghi, kepala komite anggaran Majelis Rendah Parlemen Italia, mengatakan Italia akan memecahkan masalah fiskal dengan mata uangnya sendiri (lira), bernada mengejek ke UE.

Komentarnya ini menambah panas perang kata-kata pemerintah Italia dengan Uni Eropa (UE) atas proposal anggaran pemerintah populis yang berusaha meningkatkan pengeluaran dan memotong pajak, tetapi akan meningkatkan utang Italia dan melanggar aturan anggaran UE.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search