EURUSD Melemah Pasca Pengumuman ECB

EURUSD Melemah Pasca Pengumuman ECB

Kamis, 07 Maret 2019 20:17:33 WIB

EURUSD turun cukup dalam hingga 51 pip hanya dalam waktu kurang dari 60 menit sesaat setelah European Central Bank (ECB) mengumumkan kebijakan moneternya. Bank sentral dari grup 19 negara itu memutuskan untuk kembali mempertahankan tingkat suku bunga di angka 0,00%. Kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi yang terjadi di Zona Euro dan ketidakstabilan geopolitik di Italia masih menjadi pertimbangan.

Selain itu, ECB juga memberikan sinyal bahwa pihaknya sedang mencari stimulus baru untuk menopang perekonomian dan menopang kurs matauang mereka. Salah satu caranya adalah menjalankan program untuk membantu pinjaman bank di Zona Euro. Dan ini disebut sebagai program ketiga sebagai salah satu cara untuk menopang perekonomian di sana.

Sebelumnya sempat ada ekspektasi bahwa ECB akan memberikan kejutan yang bisa menopang penguatan mata uang mereka. Ini karena EURUSD baru bergerak volatil setelah sepanjang 2019 ini cenderung bergerak sideways. EURUSD memang sudah bergerak melemah pasca ECB memangkas angka proyeksi pertumbuhan ekonomi dan angka laju inflasi mereka. Kekhawatiran perlambatan ekonomi masih menjadi katalis negatif.

Hingga pukul 20.15 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1271.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search