EURUSD Melesat Naik ke 1.1308 Karena Sikap ECB Dipandang Tidak Terlalu Dovish

EURUSD Melesat Naik ke 1.1308 Karena Sikap ECB Dipandang Tidak Terlalu Dovish

Kamis, 06 Juni 2019 21:44:42 WIB
EURUSD menguat pada hari Kamis ke level 1.1308 setelah European Central bank menahan diri dari berikan petunjuk pengurangan suku bunga, hanya mendorong kembali waktu kenaikan suku bunga pertama pasca krisis.

EURUSD naik karena sebelumnya investor ekspektasikan ECB akan berikan sinyal yang lebi dovish dan mengakui pelemahan dalam pertumbuhan ekonomi.

TS Securities dalam laporan kepada kliennya mengatakan bahwa salah satu hasil yang lebih dovish yang kami bayangkan tidak terwujud. Dewan Pemerintahan memperpanjang waktu pedoman kedepan, namun juga kurang menyampaikan masalah LTRO.

ECB mengatakan bahwa mereka akan berikan pinjaman kepada bank dengan tingkat hanya 10 basis poin dari di atas suku bunga deposito minus 0,4% dalam pembiayaan jangka panjang baru yang ditargetkan (longer-term refinancing operation), atau disebut LTRO.

Pasar uang berjangka saat ini perkirakan sebesar 45% peluang penurunan 10 basis poin pengurangan suku bunga zona Euro pada akhir tahun versus 75% sebelum pernyataan ECB.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search