EURUSD Memangkas Keuntungan Seiring Memudarnya Efek 'Genjatan Perdagangan' AS - China

EURUSD Memangkas Keuntungan Seiring Memudarnya Efek 'Genjatan Perdagangan' AS - China

Senin, 03 Desember 2018 19:07:34 WIB
Presiden AS Donald Trump dan mitranya dari Cina Xi Jinping menyetujui gencatan senjata 90-hari dalam perang perdagangan. Para pemimpin ekonomi terbesar di dunia memutuskan untuk tidak memaksakan tarif baru dan mengintensifkan pembicaraan pada daftar panjang masalah dari praktik perdagangan.

Melalui penggunaan teknologi yang dipaksakan, Kekayaan Intelektual, fentanil (opioid mematikan) yang mengalir dari China ke AS, dan lebih. China juga setuju untuk membeli sejumlah besar barang pertanian AS.

Pasar mengerahkan berita, dan suasana risk-on memicu sell-off dari safe haven AS Dollar. Namun, penting untuk dicatat bahwa ada perbedaan antara pernyataan yang keluar dari Gedung Putih dan yang keluar dari Beijing. Juga, daftar panjang keluhan AS akan sulit diselesaikan dalam 90 hari.

Persetujuan perdagangan biasanya membutuhkan waktu lama untuk bernegosiasi. Namun demikian, pasar tetap senang saat ini.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada kisaran 1.1332

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search