EURUSD Memasuki Fase Konsolidasi

EURUSD Memasuki Fase Konsolidasi

Selasa, 08 Januari 2019 18:38:07 WIB

Pasangan EURUSD bertahan pada nada yang lebih lemah di sesi Eropa dan saat ini diperdagangkan di dekat 1.1450 atau di area konsolidasi di tengah reli bursa saham Eropa yang menunjukkan minat pada aset berisiko telah pulih.

Setelah empat hari berturut-turut melemah, dollar AS mengalami rebound dari level terendah sejak pertengahan Oktober, didukung oleh kenaikan imbal hasil obligasi US Treasury. Sikap Federal Reserve yang bersedia membuka peluang kenaikan bunga yang lebih sedikit dari rencana dua kali di tahun ini dipandang sebagai dukungan agar ekonomi AS terus melaju.

Mata uang tunggal Eropa semakin terbebani oleh data ekonomi zona Eropa yang mengecewakan, menunjukkan penurunan yang lebih besar dari perkiraan dalam indeks Keyakinan Ekonomi kawasan selama Desember dan angka produksi industri Jerman yang suram untuk November.

EURUSD diperdagangkan di 1.1445, berkurang 0,24 persen atau 28 pip memangkas penurunan yang sempat membawa pasangan ini ke level terendah di 1.1431.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search