EURUSD Mempertahankan Penguatannya Setelah Pemilu Tunjukkan Kemenangan Partai Pro Uni Eropa

EURUSD Mempertahankan Penguatannya Setelah Pemilu Tunjukkan Kemenangan Partai Pro Uni Eropa

Senin, 27 Mei 2019 14:18:22 WIB
EURUSD mempertahankan penguatannya pada hari Senin setelah parta-partai pro Uni Eropa meraih lebih banyak fragmentasi daripada sebelumnya untuk mempertahankan dua pertiga kursi dalam pemilihan parlemen Uni Eropa, membatasi keuntungan dalam lawan-lawan nasionalis.

EURUSD diperdagangan naik ke level 1.1215, dekat level tertinggi dalam 1-1/2 pekan, dan menjauh dari level terendah dua tahun di 1.1105 yang disentuh pada hari Kamis.

Disaat partai-partai sayap kanan - tengah dan tengah -kiri telah kehilangan mayoritasnya, gelombang partai Greens dan liberals yang merupakan partai-partai yang berkomitmen untuk memperkuat serikat telah menguasai dua pertiga kursi, ditunjukkan dalam proyeksi resmi.

Hasil tersebut menyurutkan harapan National Rally yang merupakan kelompok anti Brussels dan anti imigrasi yang dipimpin oleh Marine Le Pen, Deputi Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini dan lainnya yang telah menentang upaya untuk integrasi Uni Eropa yang lebih dekat.

Analis kepala keuangan di MUFG Bank, Minori Uchida mengatakan bahwa sepertinya partai pro-Uni Eropa masih memiliki mayoritas. Yang pasti, kami melihat kenaikan partai anti Uni Eropa di beberapa negara namun tidak seperti mereka memenangkan mayoritas suara. Syaa perkirakan fokus pasar saat ini akan kembali tertuju pada hubungan AS-China.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search