EURUSD Menguat ke 1.1233 Ditopang Inflasi Oktober Jerman

EURUSD Menguat ke 1.1233 Ditopang Inflasi Oktober Jerman

Selasa, 13 November 2018 17:31:09 WIB

EURUSD bergerak lebih kuat di tengah data inflasi Jerman yang sesuai ekspektasi pasar. Selama Oktober lalu terjadi kenaikan inflasi di ekonomi terbesar zona euro sebesar 0,2 persen dibandingkan bulan September dan 2,5 persen dibandingkan Oktober 2017.

Inflasi Jerman sudah melewati target bank sentral Eropa (ECB) yaitu 2 persen dan memperkuat perkiraan ECB akan menaikkan bunga di kuartal ketiga tahun depan.

Sementara dollar melemah merespons berita baik redanya ketegangan perdagangan AS-China dimana kedua pimpinan negara akan bertemu di Buineos Aires bulan ini untuk membicarakan masa depan hubungan perdagangan dua perekonomian terbesar dunia ini.

Saat penulisan, euro sedikit lebih tinggi, dengan EURUSD naik tipis 0,15 persen menjadi 1,1233.

Mata uang tunggal berjuang untuk membuat kemajuan dengan para investor fokus pada pembahasan anggaran Italia antara Brussels dan Roma.

Komisi Eropa menolak anggaran 2019 Italia bulan lalu, karena menetapkan defisit transaksi berjalan 2,4 persen yang melanggar aturan fiskal Eropa dan pemerintah Italia akan mengajukan revisi rencana anggaran hari ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search