EURUSD Menguat ke 1.1264 DIdukung Sentimen Selera Aset Berisiko

EURUSD Menguat ke 1.1264 DIdukung Sentimen Selera Aset Berisiko

Selasa, 09 April 2019 14:47:51 WIB

Membaiknya indeks sentimen investor di zona euro dan di saat bersamaan memburuknya pesanan pabrik di Amerika Serikat masih menjadi penopang penguatan euro terhadap dollar pada perdagangan Selasa (9/4/2019).

Optimisme di sekitar mata uang bersama tetap tidak berubah sejauh hari ini dan sekarang membawa EUR/USD ke tertinggi baru harian di pertengahan 1.12-an.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1264, naik 4 pip dari penutupan sesi New York semalam.

Momentum sisi atas hari ini tetap didukung oleh perbaikan sentimen di sekitar aset-aset berisiko dan bias aksi jual dollar. Di ruang data, Indeks Sentix zona euro yang dirilis kemarin naik ke -0,3 untuk bulan ini, lebih baik dari estimasi -1,7 dan bulan Maret -2,2.

Sedangkan pesanan barang dari pabrik-pabrik di AS mengalami penurunan 0,5 persen di bulan kedua tahun ini, sesuai estimasi namun lebih rendah dari Januari yang mengalami stagnasi atau pertumbuhan 0 persen.

Ke depan berita rencana pengenaan tarif pemerintah AS pada produk Uni Eropa akan menjadi penekan utama mata uang euro, selain kebijakan dovish bank sentral Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search