EURUSD Menguat ke 1.1287 di Tengah Prospek Penurunan Bunga The Fed

EURUSD Menguat ke 1.1287 di Tengah Prospek Penurunan Bunga The Fed

Kamis, 04 Juli 2019 17:50:24 WIB

Euro menguat terhadap dollar AS kendati data terbaru menunjukkan ekonomi zona euro masih melambat karena penjualan retail selama Mei turun 0,3 persen, lebih rendah dari penurunan 0,1 persen di April dan juga estimasi para ekonom yang mengira ada pertumbuhan 0,4 persen.

Data terbaru dari AS semalam mengindikasikan akan memperkuat tekad Federal Reserve menurunkan bunga pada pertemuan moneter bulan ini, pertama kalinya dalam 10 tahun.

ADP Non-Farm Employment bulan Juni sebanyak 102 ribu pekerjaan baru ditambahkan di sektor swasta, lebih rendah dari yang diperkirakan naik jumlahnya menjadi 140 ribu, namun melebihi jumlah pekerjaan sektor swasta di Mei yang bertambah hanya 27 ribu.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1287, naik 0,1persen atau 12 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search