EURUSD Menguat ke 1.1345 Pasca-Data Lemah Manufaktur AS

EURUSD Menguat ke 1.1345 Pasca-Data Lemah Manufaktur AS

Senin, 18 Maret 2019 15:21:21 WIB

Pasangan EURUSD menguat seiring menyempitnya spread imbal hasil obligasi AS dengan Jerman karena data AS yang lemah menekan yield US Treasury lebih rendah. Spread antara yield obligasi pemerintah AS dan Jerman pada tenor dua tahun turun di bawah 300 basis poin - yang pertama sejak April 2018.

Pada hari ini pasangan ini menyentuh level tertinggi di 1.1348 sebelum kemudian mundur ke 1.1345, atau menguat 0,2 persen, setara 23 pip. Obligasi Jerman sebagai perekonomian terbesar zona euro menjadi acuan surat utang zona euro karena bank sentral Eropa tidak menerbitkan obligasi.

Indeks manufaktur Empire State AS yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur telah menurun tajam bulan ini. Indeks di 3,7, turun dari 8,8 dan meleset dari ekspektasi 10. Dampak dari data ini, yield US Treasury 10-tahun turun di bawah 2,6 persen, memberi sinyal kelanjutan penurunan dari tertinggi baru-baru ini 2,77 persen.

Pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve di Rabu pekan ini diperkirakan akan mempertahankan bunga acuan. Sementara Fed diprediksi akan menurunkan proyeksi kenaikan bunga di tahun ini menjadi hanya sekali.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search