EURUSD Menguat ke 1.1521 di Tengah Pelemahan Dolllar

EURUSD Menguat ke 1.1521 di Tengah Pelemahan Dolllar

Jum'at, 11 Januari 2019 15:46:18 WIB

EURUSD bergerak menguat di akhir pekan setelah sehari sebelumnya tertekan. Pasangan ini menguat di tengah greenback yang melemah akibat kebijakan Federal Reserve yang cenderung dovish di tahun ini.

EURUSD berhasil mendapatkan kembali area 1,1520 setelah sempat turun ke level di bawah 1,1500 pada hari Kamis. Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1521, mendaki 0,20 persen atau 23 pip.

Kemajuan baru-baru ini dalam pembicaraan perdagangan AS-China telah mendukung peningkatan minat di aset berisiko, semua ditambah dengan bias penjualan baru dan kuat pada Greenback akibat prospek kebijakan bunga The Fed yang lebih lambat dari tahun lalu.

Dalam pidatonya semalam, Powell kembali mengaskan The Fed akan sangat berhati-hati sebelum menaikkan bunga karena ia menyadari risiko yang ditunjukkan oleh perlambatan ekonomi global, tetapi dia tidak khawatir tentang kemungkinan resesi.

Di sesi AS nanti ada data inflasi AS bulan Desember yang sekaligus akan memperlihatkan berapa tingkat inflasi selama tahun lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search