EURUSD Menguat ke 1.1630 Jelang Rilis Data PMI

EURUSD Menguat ke 1.1630 Jelang Rilis Data PMI

Jum'at, 22 Juni 2018 13:33:32 WIB

EURUSD diperdagangkan menguat menjelang rilis data PMI zona euro dan negara utama ekonomi UE pada semua sektor, baik manufaktur maupun sektor jasa yang akan dirilis pada Jumat sore ini.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 1.1630, naik 0,29% atau 34 pip.

Euro berhasil membalikkan kerugian awal minggu terhadap dollar AS pada perdagangan kemarin dan hari ini, mengangkat kembali ke posisi tertinggi Selasa dekat 1,1645. Mata uang dollar melemah seiring imbal hasil US Treasury menurun.

PMI Markit bulan Juni untuk Zona Euro, dimulai dengan Perancis pada pukul 14.00 WIB nanti dengan Markit Composite PMI diharapkan berada di 54,2, sama dengan angka bulan sebelumnya.

Disusul Markit Composite PMI Jerman setengah jam kemudian dimana perkiraan pasar 53,4 dan data sebelumnya 53,4. Lalu akan keluar IMP Komposit Uni Eropa pada pukul 15.00 WIB, dengan asumsi sedikit pesimis karena diperkirakan akan berada pada 53,9, lebih rendah dari Mei di 54,1.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search