EURUSD Menguat ke 1.1682 Respons Kenaikan Pesanan Industri Jerman

EURUSD Menguat ke 1.1682 Respons Kenaikan Pesanan Industri Jerman

Kamis, 05 Juli 2018 15:22:27 WIB

Euro sempat naik setengah persen ke level tertinggi tiga minggu pada Kamis setelah rilis data ekonomi Jerman yang kuat, meskipun kenaikan dibatasi sebelum rilis Fed menit kemudian pada hari itu.

Pesanan industri Jerman bangkit kembali pada bulan Mei dengan lompatan yang lebih kuat dari yang diperkirakan setelah empat penurunan bulanan berturut-turut, karena permintaan dari pelanggan domestik dan sisa zona euro meningkat. Selama bulan kelima tahun ini pesanan meningkat 2,6 persen, melebihi estimasi peningkatan 1,1 persen dan pesanan april yang turun 1.6 persen.

Pemberitaan media bahwa Bank Sentral Eropa mungkin bersiap untuk menaikkan suku bunga pada September atau Oktober mendatang juga membantu penguatan euro.

Euro menguat di tengah kekhawatiran perang perdagangan akan terus mendominasi pasar dengan notulen rapat Federal Reserve menjadi titik data utama

Pada saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1,1682, naik 0,24 persen atau 28 pip setelah sempat menyentuh level tertinggi tiga pekan 1.1722.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search