EURUSD Menguat ke 1.1700 Terdorong Melambatnya Inflasi AS

EURUSD Menguat ke 1.1700 Terdorong Melambatnya Inflasi AS

Jum'at, 14 September 2018 18:28:08 WIB

EURUSD diperdagangkan menguat memasuki sesi Eropa, Jumat, dengan faktor melemahnya dollar akibat data inflasi AS Agustus yang lebih rendah dari estimasi dan juga bulan sebelumnya.

Indeks harga konsumen AS naik 0,2% bulan Agustus dibandingkan bulan sebelumya, sementara pasar berharap kenaikan 0,3%, sedangkan inflasi tahunan melamabat, lebih rendah ke 2,7% dari 2,9% di bulan sebelumnya.

Euro bisa memperpanjang penguatannya menjadi hari kelima berturut-turut hari ini dan jika bertahan hingga sesi Amerika berakhir akan mencatatkan penguatan mingguan pertama dalam tiga minggu terakhir. Melemahnya dollar selain karena data inflasi juga meredanya ketegangan perdagangan AS-China karena kesediaan Presiden Trump untuk membuka kembali pembicaraan dengan China.

Dari sisi Eropa, optimisme Uni Eropa (UE) akan kesepakatan Brexit dan komentar optimistis Presiden ECB Draghi mengenai ekonomi Zona Euro juga membantu dominasi euro atas greenback.

EURUSD sempat menyentuh level tertinggi baru dalam dua pekan di 1.1721 sebelum kemudian mundur ke 1.1700 saat penulisan, atau masih lebih tinggi 12 pip dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search