EURUSD Menguat ke Dekat 1.1500 di Tengah Aksi Jual Dollar

EURUSD Menguat ke Dekat 1.1500 di Tengah Aksi Jual Dollar

Kamis, 04 Oktober 2018 17:50:05 WIB

EURUSD berbalik menguat di sesi Eropa setelah sempat melemah di sesi Asia sebagai imbas penguatan data ekonomi AS semalam, seperti penambahan pekerjaan sektor swasta dan peningkatan kegiatan sektor jasa.

Permintaan untuk mata uang tunggal tetap sementara aksi jual dollar mulai berlangsung sebagai dampak keuntungan yang direalisasikan para trader. Hari ini berita utama baru dari arena politik Italia mulai berkurang sedangkan data ekonomi zona euro tidak ada.

Pasangan ini telah berkonsolidasi di area terendah multi-minggu di sekitar angka kritis 1,1500. Namun, tekanan lebih lanjut memungkinkan untuk mata uang Eropa karena meningkatnya imbal hasil US Treasury 10-tahun dan data Non Farm Payroll Jumat besok yang bisa menguatkan kenaikan pekerjaan sektor swasta Rabu kemarin.

Di sesi AS nanti malam akan keluar jobless claim mingguan diikuti Pemangkasan Pekerjaan Challenger dan Pesanan Pabrik September, disusul pidato anggota FOMC R. Quarles.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1496, berbalik menguat 0.18% atau 21 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search