EURUSD Menguat Setelah Rilis Data Inflasi Zona Euro

EURUSD Menguat Setelah Rilis Data Inflasi Zona Euro

Jum'at, 01 Februari 2019 17:53:21 WIB
Inflasi zona Euro di rilis merosot seperti yang diharapkan pada bulan lalu, jatuh lebih jauh dari target Bank Sentral Eropa dan memberikan alasan lain bagi bank untuk melambat dalam menghilangkan stimulus.

Inflasi di 19 negara yang terbagi menjadi 1.4 persen dari 1.6 persen satu bulan sebelumnya, Eurostat mengatakan pada hari Jumat pelamahan ini terjadi sejak ekonomi zona euro menderita krisis utang yang melanda.

Namun, kenaikan inflasi inti atau harga tidak termasuk makanan dan energi menjadi 1,2 persen dari 1,1 persen mungkin agak menghibur bagi ECB, karena biaya jasa akhirnya meningkat, menunjukkan bahwa upah yang lebih tinggi mungkin memberi makan melalui harga konsumen.

Tetapi kekhawatiran terbesar bagi ECB sekarang mungkin adalah kesehatan ekonomi dan bukan hanya pembacaan inflasi bulanan.

Zona euro hampir tidak tumbuh kuartal ini dan ECB telah memperingatkan bahwa risiko condong ke sisi negatifnya, menunjukkan bahwa lebih banyak berita negatif.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada level 1.1467

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search