EURUSD Menguat Tajam ke 1.13 Seiring Anjloknya Yield US Treasury

EURUSD Menguat Tajam ke 1.13 Seiring Anjloknya Yield US Treasury

Kamis, 20 Juni 2019 18:35:44 WIB

Euro terus melaju kuat di sesi Eropa, Kamis (20/6/2019) seiring menurunnya yield obligasi pemerintah AS atau US Treasury akibat meningkatnya pembelian obligasi AS ini.

Yield US Treasury tenor dua tahun, yang melacak ekspektasi suku bunga jangka pendek, turun ke 1,711%, level terendah sejak 20 November 2017, sebelum kemudian rebound ke 1,722% untuk saat penulisan. Menurunnya yield US Treasury mempersempit gap dengan yield German Bund yang menjadi acuan zona euro.

Menurunnya yield melemahkan dollar AS yang berada dalam tekanan jual ekstra setelah rapat FOMC The Fed menyampaikan pesan dovish. The Fed sekarang telah bergeser ke sikap yang lebih akomodatif untuk pelonggaran berupa pemangkasan bunga dalam waktu dekat.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1312, menguat 0,78% atau 88 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search