EURUSD Menguat Tipis di Tengah Optimisme Negosiasi Perdagangan AS-China

EURUSD Menguat Tipis di Tengah Optimisme Negosiasi Perdagangan AS-China

Rabu, 09 Januari 2019 18:48:03 WIB

Euro bergerak menguat pada perdagangan Rabu, karena optimisme atas negosiasi perdagangan AS-China meningkatkan sentimen investor dan memicu aksi jual dollar.

Pasar juga merespons positif pelonggaran kebijakan di China yang mendukung pasar, ditunjukkan dengan reli di pasar saham Asia dan berlanjut di pasar saham Eropa hari ini.

Adam Cole, Kepala Strategi Mata Uang di RBC, mengatakan faktor tersebut memberikan "nada yang lebih baik untuk risiko pagi ini (waktu London)."

Berita perpanjangan pembicaraan perdagangan AS-China untuk hari ketiga, tidak dijadwalkan, melambungkan harga minyak, dengan WTI Amerika menembus USD50 per barel untuk kali pertama tahun ini.

Hal itu, pada gilirannya, membantu memacu permintaan aset berisiko dan mata uang terkait komoditas.

Saat penulisan EURUSD diperdagangkan di 1.1450, naik 0,09 persen atau 11 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search