EURUSD Menguat Tipis ke 1.1290 Ditopang Data Pertumbuhan China

EURUSD Menguat Tipis ke 1.1290 Ditopang Data Pertumbuhan China

Kamis, 18 April 2019 14:02:39 WIB

EURUSD stabil pada hari Kamis setelah bukti kekuatan ekonomi di China meningkatkan prospek ekonomi global, dengan pasar mencari di samping indikator Eropa untuk memberikan dorongan lebih lanjut pada mata uang tunggal tersebut.

Euro diperdagangkan sedikit berubah pada $ 1,1300, atau naik 0,08 persen, setara 10 pip setelah naik 0,1 persen pada hari sebelumnya. Mata uang tunggal telah terus pulih dari level terendahnya $ 1,1183 yang tersentuh pada awal April.

Imbal hasil obligasi 10-tahun Jerman naik ke tertinggi satu bulan 0,10 persen semalam, dalam rebound tajam dari terendah 2-1 / 2-tahun minus 0,094 persen pada akhir Maret.

Euro terangkat setelah data pada hari Rabu menunjukkan ekonomi China tumbuh pada kecepatan stabil 6,4 persen pada kuartal pertama, menentang ekspektasi untuk pelambatan lebih lanjut, karena produksi industri melonjak dan permintaan konsumen menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Pemulihan ekonomi China merupakan berita baik bagi ekonomi Jerman, dan dampaknya positif untuk euro. Ekspor Jerman banyak meyasar konsumen di China sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search