EURUSD Menguat Tipis ke 1.1314 Usai Data Revisi GDP Sesuai Prediksi

EURUSD Menguat Tipis ke 1.1314 Usai Data Revisi GDP Sesuai Prediksi

Kamis, 07 Maret 2019 18:32:55 WIB

EURUSD bergerak naik usai data revisi GDP kuartal keempat 2018 menunjukkan angka yang sesuai dengan estimasi pelaku pasar yaitu mengalami kenaikan 0,2 persen, juga sama dengan pertumbuhan di kuartal sebelumnya. Data lain yaitu penambahan pekerjaan baru juga sesuai estimasi yaitu adanya pertumbuhan 0,3 persen selama kuartal terakhir tahun lalu.

Pasangan ini ditransaksiksn di 1.1314, lebih tinggi 0,08 persen atau 10 pip.

Kenaikan lebih lanjut tertahan dengan sikap hati-hati trader menjelang konferensi pers pertemuan bank sentral Eropa malam ini sekitar pukul 20.30 WIB. Pasar menunggu keputusan ECB menyikapi perlambatan ekonomi di zona euro sebagai akibat perang dagang AS-China.

Sebagian pelaku pasar berspekulasi ECB akan kembali mengeluarkan program pinjaman jangka panjang lunak untuk mempercepat pertumbuhan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search