EURUSD Menguat Tipis ke 1.1334 Tertahan Lemahnya Data Zona Euro

EURUSD Menguat Tipis ke 1.1334 Tertahan Lemahnya Data Zona Euro

Jum'at, 22 Februari 2019 17:38:27 WIB

EURUSD menguat tipis di tengah tekanan data Jerman yang lebih rendah dari perkiraan, menunjukkan adanya pelemahan di perekonomian terbesar zona euro.

Pasangan mata uang ini diperdagangkan di 1.1334, lebih besar 3 pip dari penutupan kemarin.

Iklim bisnis Ifo Jerman bulan Februari berada di angka 98.5, lebih rendah dari perkiraan para ekonomi di 99.0 dan juga data Januari di 99.3. Data lain yaitu inflasi tahunan Januari mencapai 1,4 persen, sesuai dengan perkiraan dan juga inflasi Desember.

Di sisi lain dollar sedang melemah di tengah data ekonomi AS yang mengecewakan semalam, yaitu data durable good order, aktivitas manufaktur AS dan penjualan rumah eksisting yang lebih rendah dari estimasi para ekonom.

Dari pembicaraan perdagangan AS-China didapat berita kemajuan yang menggembirakan pada hari pertama kunjungan Wakil Perdana Menteri China Liu He ke Washington menepis hal negatif yang berasal dari melesetnya data indeks manufaktur Fed Philly dan indeks manajer pembelian manufaktur Markit.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search