EURUSD Menguat Tipis ke 1.1503 Respons Berita Positif Italia

EURUSD Menguat Tipis ke 1.1503 Respons Berita Positif Italia

Kamis, 18 Oktober 2018 19:22:11 WIB

Setelah mencapai posisi terbawah di wilayah 1.1480 selama perdagangan awal, EURUSD menarik minat beli investor merespons perkembangan fiskal Italia yang positif.

EUR menguat setelah Menteri Ekonomi dan Keuangan Italia Giovanni Tria mengatakan negaranya berencana untuk memangkas rasio utang/PDB sebesar 4,5% poin dalam 3 tahun. Ia menambahkan bahwa Italia perlu mempersempit kesenjangan PDB dengan rekan-rekan negara Eropa lainnya. Dengan tidak adanya berita lebih lanjut dari skenario politik Italia akhir-akhir ini, pasar melihat berita ini sebagai positif meskipun ketidakpastian tetap ada di sekitar masalah ini.

EURUSD diperdagangkan di 1.1503, naik 5 pip dari penutupan kemarin.

Selanjutnya, pergerakan EUR dan juga rekannya GBP di sisa pekan ini akan ditentukan dari hasil pertemuan KTT Uni Eropa-Inggris yang membahas berbagai hal termasuk Brexit.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search