EURUSD Menguat Usai Data Prelim GDP Kuartal I Zona Euro

EURUSD Menguat Usai Data Prelim GDP Kuartal I Zona Euro

Selasa, 30 April 2019 17:30:00 WIB

Euro bertambah kuat setelah data awal GDP kuartal pertama zona euro berhasil mengalahkan estimasi para ekonom. Data preliminary GDP kuartal pertama yang baru saja dirilis menunjukkan ada kenaikan 0,4 persen dibandingkan kuartal akhir 2018, lebih tinggi dari estimasi 0,3 persen dan kenaikan kuartal keempat dibandingkan kuartal ketiga 2018 sebesar 0,2 persen.

Angka lain yang mendukung adalah indeks kepercayaan konsumen Jerman atau German GfK consumer climate bulan April 10,4, stabil jika disandingkan Maret di angka sama, dan lebih tinggi dari perkiraan 10,3. Jumlah pengangguran Jerman berkurang 12 ribu selama Maret lalu, lebih tinggi dari perkiraan akan adanya pengurangan pengangguran 6 ribu orang dan bulan Maret yang hanya berkurang 7 ribu.

Dari geopolitik, Partai Pekerja Sosialis Spanyol ( PSOE ) memenangkan kursi terbanyak selama akhir pekan, menepis kekhawatiran kemenangan Partai Vox yang beraliran sayap kanan dan berkeinginan agar Spanyol keluar dari blok perdagangan tunggal.

EURUSD diperdagangkan di 1.1208 , menguat 0,21 persen atau 24 pip dari penutupan sesi Amerika semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search