EURUSD Pertahankan Penguatan Karena Terkoreksinya Dollar

EURUSD Pertahankan Penguatan Karena Terkoreksinya Dollar

Selasa, 13 November 2018 21:50:29 WIB

Terkoreksinya kekuatan dollar pada hari ini dimanfaatkan investor dan membuat pasangan EURUSD menguat setelah membukukan pelemahan yang cukup tajam selama tiga hari beruntun. Data sentimen ekonomi Jerman dari ZEW memang dirilis lebih tinggi dari ekspektasi, meski tipis. Ekspektasi -24,2, aktual -24,1. Tidak terlalu signifikan.

Padahal hari ini investor masih fokus pada keberlanjutkan anggaran fiskal Italia. Pasalnya hari ini merupakan tenggat waktu Italia untuk mengembalikan revisi anggaran fiskal 2019 yang sempat ditolak oleh Komisi Eropa. Sebelumnya, ada upaya bahwa Italia akan memangkas proyeksi angka pertumbuhan ekonomi mereka agar anggaran fiskal mereka tetap disetujui yaitu 2,4% dari angka GDP. Padahal Komisi Eropa hanya mengalokasikan 2.0% saja.

Beberapa analis melihat bahwa EURUSD masih dalam tekanan di tengah permasalahan di Italia. Selain itu, tak jarang permasalahan Brexit kerap menjadi sentimen negatif juga untuk euro.

Hingga pukul 21.48 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1272 menguat sekitar 56 pip dari penutupan harga perdagangan hari Senin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search