EURUSD Rebound ke Atas 1.1700 Usai Data Manufaktur Zona Euro

EURUSD Rebound ke Atas 1.1700 Usai Data Manufaktur Zona Euro

Selasa, 24 Juli 2018 17:31:01 WIB

Pasangan mata uang EURUSD bergerak menguat pasca-data manufaktur zona euro yang melebihi ekspektasi pasar. Sebelumnya di sesi Asia pagi euro masih tertekan oleh dollar yang mengalami reli.

Data sementara aktivitas manufaktur di Uni Eropa berada di 55.1, atau 0.4 poin lebih besar dari perkiraan di 54.7, dan juga data Juni di 54.9.

Perolehan data bagus ini ditopang data sementara manufaktur Jerman yang jauh melampaui syarat ekspansi dan juga perkiraan para pelaku pasar dimana di awal Juli hingga pertengahan Juli sebesar 57.3, sedangkan estimasi di 55.5 dan Juni di 55.9.

EURUSD diperdagangkan di 1.1703, lebih tinggi 14 pip dari penutupan kemarin.

Sebelumnya di sesi Asia Selasa pagi euro masih tertekan greenback etelah keluar pernyataan Presiden Donald Trump bahwa pertumbuhan ekonomi AS kuartal kedua terindikasi mencapai 4.8%, jauh melampaui prediksi pasar 4-4.3%.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search