EURUSD Stabil di Dekat Level Terendah 3-tahun Karena Lesunya Pertumbuhan Ekonomi Jerman dan Zona Euro

EURUSD Stabil di Dekat Level Terendah 3-tahun Karena Lesunya Pertumbuhan Ekonomi Jerman dan Zona Euro

Senin, 17 Februari 2020 11:41:24 WIB
EURUSD masih bergerak lesu di sesi perdagangan Asia hari Senin (17/2), karena meningkatnya kekhawatiran terhadap pelemahan pertumbuhan ekonomi di Eropa ketika pasar keuangan dan para pembuat kebijakan resah terhadap ancaman terbaru terhadap ekonomi global dari meluas dengan cepat virus Korona di Tiongkok.

EURUSD, yang menyentuh level terendah 33-bulan di 1.0817 pada hari Jumat, saat ini bergerak datar dikisaran 1.0837. Pasangan mata uang ini telah turun sekitar 2,3% sejak awal bulan ini.

Analis di salah satu broker internasional mengatakan bahwa virus Korona dengan cepat terlihat menjadi masalah jangka panjang, setidaknya saat ini berdampak ke pasar mata uang, dengan demikian itu menjadi salah satu pemicu pergerakan harga untuk saat ini.

Karena saat ini, sentimen euro sudah terlihat semakin jelas, dengan lemahnya fundamental ekonomi telah menjadi pemicu utama turunnya mata uang euro.

Pada hari Jumat, Jerman melaporkan ekonominya stagnan di kuartal keempat karena lemahnya konsumsi swasta dan belanja pemerintah, ini memperbaharui ketakutan akan resesi ketika pemimpin partai Konservatif Angela Merkel disibukan dengan pencarian pemimpin baru.

Jerman, negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa, tidak membukukan pertumbuhan dari periode kuartalan sebelumnya, sementara itu untuk data terpisah menunjukkan pertumbuhan ekonomi bruto zona Euro hanya tumbuh 0.1% pada tingkat kuartalan di kuartal keempat, sesuai dengan perkiraan namun menjadi level terlemah sejak tahun 2014.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search