EURUSD Sulit Tembus 1.134 Tertekan  Proyeksi Komisi Eropa

EURUSD Sulit Tembus 1.134 Tertekan Proyeksi Komisi Eropa

Jum'at, 08 Februari 2019 11:48:21 WIB

Pasangan EURUSD rebound tipis di perdagangan akhir pekan, Jumat (8/2/2019), di tengah kembali munculnya kekhawatiran perlambatan ekonomi global yang merembet ke zona euro.

Komisi Eropa pada hari Kamis memotong tajam perkiraan pertumbuhan ekonomi zona euro tahun ini dan berikutnya, memicu kekhawatiran perlambatan global menyebar ke Eropa karena bisnis dan investor bergulat dengan gesekan perdagangan.

Komisi Eropa memangkas perkiraan untuk pertumbuhan zona euro tahun 2019 menjadi 1,3% pada 2019, dibandingkan dengan 1,9% yang diprediksi pada November. Yang membuat Komisi Eropa menurunkan proyeksi ini adalah buruknya data industri dan manufaktur yang lebih lemah dari perkiraan untuk ekonomi terbesar zona euro Jerman.

EURUSD diperdagangkan di 1.1339, naik 1 pip dari penutupan Kamis kemarin dengan level tertinggi di 1.1342.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search