EURUSD Tertekan Karena ECB Mau Pangkas Suku Bunga

EURUSD Tertekan Karena ECB Mau Pangkas Suku Bunga

Rabu, 24 Juli 2019 14:09:54 WIB
EURUSD sudah turun ke kisaran 1.1150 di perdagangan hari Rabu ini (24/7), turun sekitar 50 poin dari pembukaan hari Selasa kemarin.

Tekanan turun ini sebagian disebabkan oleh kemungkinan Bank Sentral Eropa (European Central Bank- ECB) memangkas suku bunga acuannya pada rapat moneter yang akan dilangsungkan besok Kamis (25/7). Banyak yang memperkirakan ECB akan melakukan pemangkasan sebesar 10 basis poin.

Para pelaku pasar juga akan mencari petunjuk lebih lanjut mengenai kebijakan moneter ECB ke depan dari pernyataan Presiden ECB, Mario Draghi, pasca rapat moneternya. Pernyataan yang dovish atau mendukung pelonggaran moneter akan memberikan tekanan lanjutan ke EURUSD.

Laporan dari Dana Moneter Internasional (IMF) juga memberikan tekanan bagi EURUSD. IMF menurunkan prediksi pertumbuhan ekonomi global tahun ini sebanyak 0,1%. Laporan ini sedikit banyak mengundang kekhawatiran pelaku pasar sehingga mendorong sebagian melakukan aksi cari aman dengan masuk ke aset safe haven.

Silakan baca: https://monexnews.com/world-economy/imf-potong-proyeksi-pertumbuhan-global-01-hingga-tahun-depan.htm

Hari ini jam 14.15, 14.30 dan 15.00 WIB, data-data ekonomi tentang indeks sektor jasa dan manufaktur Prancis, Jerman dan Zona Euro akan dirilis. Data-data ini mungkin akan mempengaruhi pergerakan EURUSD. Simak jadwal dan hasil lengkapnya di https://monexnews.com/calendar/homeCalendar.htm.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search