EURUSD Tetap Bertahan Naik Meski Calon Presiden ECB Bernada Dovish

EURUSD Tetap Bertahan Naik Meski Calon Presiden ECB Bernada Dovish

Rabu, 04 September 2019 16:13:03 WIB
EURUSD masih bertahan di atas 1.1000 saat kandidat Presiden Bank Sentral Eropa (ECB), Christine Lagarde berpidato di hadapan Komite Ekonomi Dan Moneter Parlemen Eropa sore ini (4/9).

Lagarde dinominasikan akan menggantikan Presiden ECB saat ini, Mario Draghi. Masa jabatan Draghi akan berakhir tanggal 31 Oktober 2019. Draghi sudah menjalani tenor 8 tahun sebagai Presiden ECB.

Dalam pidatonya, Lagarde menekankan bahwa inflasi di wilayah zona euro sangatlah rendah sehingga zona euro memerlukan kebijakan pelonggaran moneter. Ekonomi wilayah euro juga tengah menghadapi risiko dalam waktu dekat.

Meskipun pidato Lagarde ini bernada dovish, EURUSD tidak mengalami tekanan turun. Kemungkinan karena efek pelemahan dollar AS akibat data ISM Manufaktur AS yang mengalami kontraksi. EURUSD saat ini (4/9) berada di kisaran 1.1012.


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search