EURUSD Turun ke 1.1266 Di Tengah Kekhawatiran Potensi Perang Dagang AS- Uni Eropa

EURUSD Turun ke 1.1266 Di Tengah Kekhawatiran Potensi Perang Dagang AS- Uni Eropa

Selasa, 09 April 2019 16:26:31 WIB
EURUSD bergerak turun pada sesi Eropa ke level 1.1266 di tengah laporan bahwa pemerintahan AS bersiap untuk menerapkan tarif baru pada Uni Eropa dalam menanggapi apa yang dianggap sebagai subsidi yang tidak adil untuk produsen pesawat Airbus.

Berita ini adalah sebuah pengingat yang tidak disukai karena penyelesaian satu perang dagang dengan China dapat dengan mudah membebaskan AS untuk meluncurkan kebijakan yang lain dengan rekan dagang utama mereka dan pesaing dagang lainnya, menghadirkan ancaman baru bagi ekonomi dunia yang sedang melambat.

Fokus utama pasar hari ini selain itu tampaknya akan tertuju pada pertemuan Uni Eropa untuk memutuskan permintaan Perdana Menteri Theresa May untuk perpanjangan batas waktu untuk Brexit. May dijadwalkan akan bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Perancis Emmanuel Macron pada hari ini untuk mendorong keinginannya. Namun, pembicaraan lintas partai dengan pemimpin oposisi Jeremy Corbyn telah gagal untuk menciptakan jalan alternatif yang jelas kedepannya, sesuatu yang menurut Uni Eropa merupakan prasyarat untuk memberikan perpanjangan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search