EURUSD Turun Ke 1.1653 Di Tengah Friksi Politik Jerman Yang Kembali Memanas

EURUSD Turun Ke 1.1653 Di Tengah Friksi Politik Jerman Yang Kembali Memanas

Senin, 02 Juli 2018 10:13:19 WIB
EURUSD melemah pada awal perdagangan hari Senin untuk turun ke level 1.1653 setelah Kanselir Jerman Angela Merkel mendapat tekanan baru ketika menteri dalam negerinya menawarkan untuk mengundurkan diri di tengah perselisihan mengenai kebijakan mingrasi.

Menteri dalam negeri Horst Seehofer, yang menyerukan kontrol perbatasa yang lebih ketat, mengatakan bahwa dia siap untuk mundur sebagai menteri dan sebagai ketua partai Christian Social Union (CSU), yang merupakan koalisi partner junior pemerintahan Merkel.

EURUSD awalnya sempat menguat ke 1.1688, namun segera melemah dalam merespon berita tersebut karena kepergian Seehofer akan dipandang membuat masa depan Merkel semakin tidak pasti.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search