Faktor Bernanke Melambungkan Wall St

Faktor Bernanke Melambungkan Wall St

Kamis, 11 Juli 2013 21:13:28 WIB

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street memperlihatkan kenaikan tajam pada awal sesi perdagangan hari Kamis setelah Ketua Federal Reserve Ben Bernanke menegaskan jika bank sentral AS masih akan mempertahankan kebijakan akomodatif di masa mendatang.

Dow Jones Industrial Average melesat lebih dari 130 poin, dengan dipimpin oleh saham Caterpillar dan Intel. S&P 500 mencatat kenaikan 0,9% untuk bertahan di jalur menuju kenaikan mingguan terbesar sejak bulan Januari. Sedangkan Nasdaq Composite terapresiasi hampir 1%.

Berbicara dalam sebuah konferensi yang digelar setelah penutupan pasar hari Rabu, Bernanke mengatakan jika kebijakan moneter akomodatif masih akan dipertahankan bahkan jika tingkat

pengangguran telah mencapai target 6,5% sekalipun. Komentar tersebut relatif sejalan dengan minutes pertemuan FOMC terakhir yang dirilis beberapa jam sebelumnya, dimana para pembuat kebijakan menghendaki lebih banyak bukti pemulihan pasar pekerjaan sebelum bersedia menghentikan langkah-langkah stimulus.

Sementara data ekonomi yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Kamis menunjukkan klaim awal pengangguran bertambah sebanyak 16.000 menjadi 360.000 sepanjang pekan lalu. Angka tersebut mementahkan ekspektasi penurunan menjadi 340.000 dari para ekonom.

Dari sisi

earnings, Yum Brands berhasil melaporkan perolehan laba kuartalan yang sedikit lebih baik dari ekspektasi. Namun penjualan induk perusahaan KFC dan Pizza Hut ini masih berada di bawah ekspektasi menyusul kejatuhan 20% dalam penjualan di pasar China. Selanjutnya para pelaku pasar akan menantikan earnings dari 2 raksasa keuangan, JPMorgan dan Wells Fargo, yang dijadwalkan untuk dirilis pada hari Jumat. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search