Faktor Ekonomi Italia Akan Membayangi EURUSD

Faktor Ekonomi Italia Akan Membayangi EURUSD

Kamis, 04 April 2019 14:35:08 WIB

Kekhawatiran krisis utang zona euro mulai muncul kembali ketika para pembuat kebijakan Eropa mengawasi ekonomi Italia dengan latar belakang pertumbuhan global yang lebih lambat dan perlambatan regional di ekonomi-ekonomi utama lainnya di Benua Biru tersebut.

Analis dari Dailyfx mengatakan, proposal anggaran kontroversial Italia yang mengguncang pasar tahun lalu juga mulai menjadi topik lain yang menarik bagi para pejabat di Brussels.

Wakil Perdana Menteri Matteo Salvini dan Luigi Di Maio - bersama dengan dukungan besar hati dari Menteri Keuangan Giovanni Tria - telah berulang kali menyatakan bahwa rencana fiskal pemerintah akan mendorong pertumbuhan.

Namun, para pembuat kebijakan dan investor tidak yakin, dan makin lebarnya imbal hasil obligasi 10-tahun Italia dan Jerman adalah ilustrasi dari keengganan yang lebih besar untuk memberi pinjaman ke Roma dengan persetujuan Berlin.

Ekonomi Italia juga masih berjuang untuk keluar dari lubang resesi yang jatuh ke tahun lalu setelah negara itu melaporkan dua kuartal berturut-turut kontraksi. Lebih lanjut, implementasi anggaran dan fungsionalitas pemerintah secara keseluruhan mungkin dalam bahaya karena meningkatnya persaingan antara Salvini dan Di Maio. Yang pertama sekarang secara luas dianggap sebagai pemimpin kebijakan de-facto yang berkaitan dengan anggaran.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1233, naik 3 pip dari penutupan sesi New York, semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search