Fed Dongkrak Penguatan Dolar, China Akan Balas Tarif AS

Fed Dongkrak Penguatan Dolar, China Akan Balas Tarif AS

Kamis, 23 Agustus 2018 14:03:22 WIB
Dolar bergerak maju untuk hari pertama dalam enam hari pada hari Kamis dan tarif baru Amerika Serikat senilai $16 miliar kepada impor China mulai berlaku pada hari Kamis, sementara itu China mengatakan akan memberlakukan tarif balasan bagi jumlah barang AS yang sama.

Indeks menerima beberapa dukungan setelah Federal Reserve mengatakan dalam pertemuan kebijakan terbaru bahwa mereka siap untuk menaikkan suku lagi selama ekonomi AS tetap sehat, "Banyak peserta rapat menyarankan bahwa jika data yang masuk terus mendukung prospek ekonomi mereka saat ini.

Kemungkinan akan segera tepat untuk mengambil langkah lain dalam menghapus akomodasi kebijakan," risalah rapat dari 31 Juli - 1 Agustus Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang dirilis Rabu di Washington mengatakan.

Notula kemudian menambahkan bahwa "peningkatan secara bertahap" tingkat target suku bunga "akan konsisten dengan ekspansi berkelanjutan aktivitas ekonomi, kondisi pasar tenaga kerja yang kuat dan inflasi yang mendekat target 2% komite selama jangka menengah."

Pada saat penulisan dolar berada pada level $95.34

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search