Fokus Pasar Kembali ke Brexit, GBPUSD  Melemah ke 1.2739

Fokus Pasar Kembali ke Brexit, GBPUSD Melemah ke 1.2739

Senin, 20 Agustus 2018 17:19:50 WIB

Sterling melemah pada hari Senin karena dollar rebound dan investor mengalihkan fokus mereka ke pembicaraan Brexit yang akan datang yang dapat memutuskan apakah Inggris mendapat kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa sebelum benar-benar keluar dari blok perdagangan ini Maret tahun depan.

Pound telah menderita kerugian dalam enam minggu berturut-turut terhadap dollar, periode kemunduran terburuknya sejak 2014, meskipun data seperti penjualan ritel menunjukkan ekonomi Inggris bertahan kuat.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2739, turun 7 pip dari penutupan akhir pekan lalu.

Dengan waktu kurang dari delapan bulan Inggris meninggalkan Uni Eropa, pemerintah Inggris belum setuju dengan Brussels mengenai persyaratan perpisahannya, dan beberapa hedge fund mulai bertaruh mengenai masa depan mata uang sterling.

Analis mengatakan sterling, yang telah merosot 12 persen dari nilainya sejak April, akan tetap rentan terhadap liku-liku negosiasi Brexit dalam beberapa bulan ke depan. Investor lebih suka berinvestasi di aset lainnya daripada sterling.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search