GBPUSD Anjlok Ke 1.2255 Karena Laporan Anggaran Brexit

GBPUSD Anjlok Ke 1.2255 Karena Laporan Anggaran Brexit

Selasa, 08 Oktober 2019 16:06:43 WIB
GBPUSD bergerak turun pada sesi Eropa hari Selasa (8/10) ke level 1.2255 setelah adanya peringatan bahwa Hard Brexit dapat berikan kerugian sebesar 100 miliar pound keuangan publik.

Sebuah laporan dari Institute for Fiscal Studies menyimpulkan bahwa defisit anggaran dapat naik menjadi 4% dari pertumbuhan domestik bruto (PDB), jika Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan transisi, karena saat ini Perdana Menteri Boris Johnson sedang mengancam untuk melakukan hal tersebut. Hanya ada sedikit sinyal Uni Eropa menerima proposal terbaru Inggris tentang perubahan perjanjian keluar yang ada waktunya untuk kesepakatan baru yang akan dituntaskan pada pertemuan puncak pekan depan.

Menteri Keuangan Inggris, Sajid Javid telah umumkan adanya peningkatan besar dalam belanja publik untuk melindungi ekonomi jika terjadi hard Brexit, sehingga pemerintah tidak memiliki ruang untuk adanya tambahan pada kekurangan anggaran jika ingin tetap berpegangan pada aturan fiskal yang mengatakan utang publik harus turun untuk proporsi PDB tahun depan.

Sentimen lainnya yang juga melemahkan GBPUSD adalah laporan dari British Retail Consortium yang menunjukkan penurunan sebesar 1.3% dalam penjualan retail di bulan September, turun dari kenaikan 0.7% pada setahun yang lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search