GBPUSD Anjlok ke 1.3026 Karena Pesimisnya Data Penjualan Retail Inggris Perkuat Spekulasi BOE Akan Pangkas Suku Bunga

GBPUSD Anjlok ke 1.3026 Karena Pesimisnya Data Penjualan Retail Inggris Perkuat Spekulasi BOE Akan Pangkas Suku Bunga

Jum'at, 17 Januari 2020 18:58:27 WIB
GBPUSD bergerak turun pada hari Jumat (17/1) ke level 1.3026 karena data penjualan retail Inggris untuk periode Desember menunjukkan penurunan, meningkatkan peluang bahwa Bank of England mungkin akan memangkas suku bunga acuan di bulan ini.

Penjualan retail Inggris untuk periode Desember turun sebesar 0.6%, lebih buruk dari estimasi pasar untuk pertumbuhan 0.5%. Saat ini pasar keuangan menilai 75% peluang untuk pemangkasan suku bunga di tanggal 30 Januari, dibandingkan dengan 62% di hari Kamis.

Pasar saat ini mengalihkan perhatiannya ke data indeks pembelian manajer yang akan datang untuk sinyal lebih lanjut dari arah BOE.

Para trader berspekulasi bahwa bank sentral akan memangkas suku bunga pada keputusan kebijakan moneter terakhir Mark Carney sebagai gubernur BOE setelah serangkaian komentar yang dovish dari para pembuat kebijakan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search