GBPUSD Anjlok ke Level 1.2894 Karena Pesimisnya Data GDP Inggris

GBPUSD Anjlok ke Level 1.2894 Karena Pesimisnya Data GDP Inggris

Senin, 11 Februari 2019 18:54:13 WIB
GBPUSD melemah ke level terendah hari ini d 1.2894 pada hari Senin setelah data menunjukkan bahwa ekonomi Inggris melambat tajam dalam periode tiga bulan terakhir 2018 di tengah kekhawatiran dampak Brexit.

Biro statistik Inggris melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi tingkat kuartalan melambat menjadi 0,2% dalam periode tiga bulan hingga Desember dari kuartal sebelumnya 0,6%. Ini berada di bawah perkiraan untuk pertumbuhan 0,3% dan sedikit lebih rendah dari estimasi Bank of England pekan lalu.

Pekerja statistik biro, Rob Kent-Smith mengatakan bahwa perlambatan GDP dalam tiga bulan terakhir tahun lalu karena penurunan tajam pada manufaktur mobil dan produksi baja dan konstruksi yang juga melambat.

Untuk tahun 2018 secara keseluruhan, pertumbuhan melambat ke level terendah sejak 2012 di 1,4%, dari 1,8% di tahun 2017.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search