GBPUSD Anjlok Ke level 1.3051 Karena Kekhawatiran Akan Negosiasi Dagang Brexit Yang Keras

GBPUSD Anjlok Ke level 1.3051 Karena Kekhawatiran Akan Negosiasi Dagang Brexit Yang Keras

Senin, 03 Februari 2020 18:53:02 WIB
GBPUSD jatuh ke level terendah dalam lebih dari sebulan hingga mencapai level 1.3051 pada hari Senin (3/2) seiring pasar yang khawatir terhadap kekacauan Brexit yang akan terlihat dampaknya di akhir tahun ini.

GBPUSD bergerak turun karena para trader yang kecewa terhadap sikap Perdana Menteri Inggris Boris Jhonson yang mengancam untuk menjauh dari pembicaraan dengan Uni Eropa daripada menerima permintaan dari Brussels untuk menandatangani peraturan dari pasar tunggal (Uni Eropa). Kepala negosiator Uni Eropa, Michael Barniers juga akan menetapkan posisi yang direncanakan pada hari Senin.

Penurunan GBPUSD juga menjadi tanda dari perubahan arah dari keluar dengan resminya Inggris dari Uni Eropa pada hari Jumat, ketika poundsterling naik ke level mingguan terbaik sejak pertengahan Desember setelah Bank of England berikan keputusan yang hawkish dengan menjaga suku bunga tidak berubah. Sementara Inggris saat ini dalam fase transisi tanpa merubah aturan, mereka masih dapat menuju perpisahan yang berantakan secara ekonomi jika perjanjian perdagangan tidak dapat dicapai di akhir tahun 2020.

Analis mata uang di salah satu bank internasional mengatakan bahwa pemerintah Inggris ingin mengejar hubungan perdagangan Brexit yang lebih keras untuk memungkinkan lebih banyak ruang untuk perbedaan kebijakan dengan Uni Eropa yang dipandang sebagai salah satu manfaat utama Brexit. Namun, itu akan dapat menimbulkan risiko penurunan untuk poundsterling di tahun-tahun mendatang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search