GBPUSD Anjlok ke Terendah 7 Bulan  Respons Data Utang Rumah Tangga

GBPUSD Anjlok ke Terendah 7 Bulan Respons Data Utang Rumah Tangga

Kamis, 28 Juni 2018 16:50:04 WIB

GBPUSD jatuh ke posisi terendah tujuh bulan pada Kamis setelah keluar peringatan dari Deputi Gubernur Bank Sentral Inggris (BOE) Jon Cunliffe tentang tingkat utang rumah tangga Inggris yang mengkhawatirkan dan kekhawatiran terhadap negosiasi Brexit.

GBPUSD turun 0,26% menjadi 1.3080 pada pukul 15.48 WIB bahkan menyentuh terendah harian di 1.3064, level terlemah sejak 6 November. Saat ini GBPUSD berada di 1.3086 atau berkurang 23 pip dari penutupan kemarin.

Sterling berada di bawah tekanan setelah Cunliffe dalam sebuah wawancara radio mengatakan bahwa ia khawatir rumah tangga Inggris dengan tingkat utang yang tinggi bisa menjadi rentan menjadi resesi.

"(Utang rumah tangga) cukup tinggi menurut standar historis tetapi mereka bekerja keras untuk menurunkan tingkat utang itu," kata Cunliffe.

Tiga juta rumah tangga Inggris sekarang terjebak dalam jebakan utang, membayar lebih dari seperempat pendapatan mereka untuk pembayaran utang. Dan keluarga termiskin merupakan rumah tangga yang paling terpukul dengan tingginya utang rumah tangga ini.

Dia juga menegaskan kembali arah kebijakan bank sentral yaitu suku bunga cenderung meningkat secara bertahap dan terbatas.

Ekspektasi untuk kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang terpukul pada awal pekan ini setelah pembuat kebijakan BoE Jonathan Haskel mengatakan mungkin ada lebih banyak kebijakan pelonggaran daripada yang diperkirakan, yang akan melemahkan peluang kenaikan suku bunga.

Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar mengatakan tidak ada kemajuan negosiasi Brexit dengan Uni Eropa sehingga Inggris terancam meninggalkan blok perdagangan tanpa ada satu pun kesepakatan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search